Siksorogo merupakan komunitas pelaku kegiatan olahraga luar ruang dari kota Solo yang beranggotakan 25 orang yang terdiri dari berbagai kalangan. Olahraga yang  dilakukan antara lain lari lintas alam, lari jarak jauh (sampai kategori ultra marathon), bersepeda, hiking, pendakian gunung dan berenang.

Nama SIKSOROGO pertama kali digunakan saat acara latihan lari untuk mempersiapkan diri mengikuti  lomba lari di Pantai Jogjakarta, yaitu perlombaan lari yang diadakan di sepanjang Pantai Depok, Pantai Parangtritis pada bulan Februari 2016 yang dilakukan oleh beberapa pelari. Ini merupakan awal berdirinya SIKSOROGO.

Dengan seringnya kami mengadakan latihan bersama meningkatkan kebersamaan dan kekompakan di antara kami. Selanjutnya muncul agenda long run rutin yang diadakan di daerah pegunungan Tawangmangu di gunung Lawu. Di mana tidak hanya menempuh jarak yang jauh, tetapi juga menanjak. Rute yg ditempuh bisa berbeda-beda setiap kali latihan, tergantung dengan kesepakatan peserta atau target yang ingin dicapai.

Dengan menghidupkan komunitas SIKSOROGO, kami berharap dapat memajukan olahraga luar ruang terutama lari trail & lari jarak jauh, yang tergolong dalam olahraga ekstrim. Kami juga mendukung beberapa teman yang menunjukkan prestasi seperti Mila Marlina, Furqoni Sya’bana, Rachmat Septiyanto, dan akan menyusul anggota-anggota kami yang berpotensi.

SIKSOROGO memberikan wadah bagi para pegiat olahraga ekstrim untuk berlatih bersama. beberapa kali, kami mengadakan latihan dengan mengundang komunitas lainnya, melalui acara yang kami selenggarakan dengan judul “Challenge”. Melalui challenge ini, kami mengajak pegiat olahraga ekstrim untuk berlatih serius seperti perlombaan, dengan jarak & rute yg ditentukan, waktu yg dibatasi, juga melengkapi acara dengan tim medis, pencatat waktu, marshall, dan penunjuk arah atau marka. Selama kami mengadakan challenge, selalu diminati oleh peserta dan hasil challenge dijadikan tolak ukur untuk mengikuti race resmi berikutnya.

Kami juga membuat Funniversary Run (SIKSOROGO’s first anniversary) 10 Februari 2018, diikuti oleh 130 peserta dari berbagai komunitas dalam dan luar kota dengan kategori mulai 10km sampai ultra 60km.

Kami berharap komunitas SIKSOROGO dikenal melalui prestasi, bukan prestise, kami juga mengedepankan kekeluargaan antar anggota, sikap saling memberikan dukungan, berbagi ilmu, pengetahuan, maupun teknik dengan sesame anggota. Hal ini mendorong kami untuk rajin berlatih demi meningkatkan kemampuan fisik.

SIKSOROGO selalu memberikan support bagi rekan-rekan yang sedang mempersiapkan diri mengikuti race atau event lomba. Hal ini menjadikan SIKSOROGO solid bersatu dan akan semakin kuat sebagai salah satu komunitas yang aktif di tanah air.